Kegiatan Pembekalan Tim Kewaspadaan Dini Di Daerah

 

Pemerintah Kabupaten Magetan Melalui Progam pemberdayaan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan, pada hari Rabu tgl 2 Oktober 2019 bertempat di Hotel Imelda, Jl. Ahmad Yani No. 76, Magetan telah dilaksanakan Pembekalan Tim Kewaspadaan Dini Di Daerah. Dihadiri oleh Bapak Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si, Kapolres Magetan dalam hal ini diwakili oleh Kabag Ops. Polres Kompol Agus Suharyono, Komandan Kodim 0804 diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0804 Mayor Inf. Muji Wahono, Kepala Bakesbangpol Drs. Iswahyudi Yulianto, M.Si dan anggota Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kab. Magetan.

Kegiatan dibuka oleh dari Bapak Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si, dalam sambutan dan arahannya beliau menekankan bahwa kegiatan ini sangat penting guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kab. Magetan. Ada berbagai Potensi konflik di Magetan yang perlu ditangani oleh Tim, Tim yang telah dibentuk ini harus memahami tugas masing – masing  dan dapat segera deteksi dini potensi konflik yang ada sehingga dapat dilakukan pencegahan secara dini.

Hadir Sebagai Narasumber, Kapolres Magetan dalam hal ini diwakili oleh Kabag Ops. Polres Kompol Agus Suharyono, Komandan Kodim 0804 diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0804 Mayor Inf. Muji Wahono, dan Ketua Forum Kewaspadaan DIni Masyarakat Provinsi Jawa Timur Prof. Akh. Muzakki, M.Ag, Grad.Dip.SEA, M.Phil, Ph.D.

Kegiatan Pembekalan Tim Kewaspadaan Dini Di Daerah bertujuan untuk

  1. Memberikan pembekalan agar tim dapat memahami tatacara penanganan konflik sehingga situasi dan kondisi di wilayah kab. Magetan dapat terjaga agar kondusif.
  2. Meningkatkan koordinasi, keterpaduan serta sinergisitas antar seluruh unsur Aparatur Pemerintah dalam Penanganan Konflik Sosial khususnya dalam melakukan langkah-langkah penanganan konflik sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.